little smart much idiot

Just another WordPress.com weblog

4. makna kreatif

okey kita mulai lagi lanjutin tugas blogny. sekarang saya ditugaskan oleh dosen saya yang terhormat P.Agus buat menjawab 3 pertanyaan simple.. (karena pertanyaannya simple maka gw juga akan menjawabnya dengan simple ^^). sebenernya gw udh ngebuat tgs ini krg lbh 1 jam yang lalu.. TAPI OH TAPI tgs gw raib begitu saja!!!!! gara2 gw ngetik post ini sambil ngebuka Facebook dan ada temen gw yg nyapa d chat FB, pas gw liat d FBny tiba2 muncullah sebuah kotak sialan bertuliskan MOZILLA CRASH!! arghhhh hilanglah sudah tgs selama krg lbh 1 jam itu.. dan bodohny knp ga gw save doloe blogny/bikin d word >__< tapi ya sudahlah relakan dan gw bikin lg skrg (mumpung masi rada inget jg..hoho..)

pertanyaan 1: mengapa harus kreatif?
menurut gw (dan jg org banyak pastiny sama.. haha..) menjadi org kreatif itu banyak manfaatnya!! diliat dari arti kreatif itu sendiri secara sederhana yaitu kemampuan untuk menciptakan hal-hal baru yang berbeda dan diakui oleh orang lain. tetapi kata 'menciptakan hal baru' ini jangan disalahartikan jika kita tidak dapat membuat hal baru maka kita akan gagal dalam hidup. setiap manusia tidak dapat menciptakan!! tetapi manusia dapat menemukan hal yang orang lain belum temukan dan/atau mengubah hal-hal lama menjadi baru dengan gabungan dan ide-ide tambahan. jika kita dapat melakukan ini maka djamin hidup kita bakalan sukses karena pada jaman sekarang ini kunci kesuksesan dalam hidup adalah kreatif. dsamping manfaat bahwa kita akan sukses kita jg dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dalam hidup karena dengan kreatif kita akan selalu mencari solusi baru dengan ide-ide kita. dengan kreatif juga kita dapat lebih banyak dikenal dan mengenal orang lain dengan begitu kita dapat mengasah kemampuan kita dengan bertukar pikiran dan pendapat. kemampuan untuk dapat menjadi kreatif selalu ada dalam setiap orang, oleh karena itu kita harus selalu berusaha mencari sisi kreatif dalam diri kita, melatihnya, dan mengembangkannya setiap saat. so jadilah orang kreatif dari sekarang =)

pertanyaan 2: siapakah sosok paling kreatif?
banyak jawaban untuk pertanyaan ini jd gw jg agak bingung buat ngejawabnya. d masa lalu banyak orang kreatif yg menemukan berbagai macam hal yang kita pakai sekarang, spt lampu o/Thomas Alfa Edison, teori relativitas o/Albert Einstein, gravitasi o/Isaac Newton, dan masih banyak sekali. klo d masa sekarang menurut gw orang-orang yang sudah menunjukkan sisi kreatifnya yaitu Bill Gates (penemu Microsoft), Steven Jobs (pembuat perusahaan komputer Apple), Sheikh Mohamed Bin Rashid Al Maktoum (dianggap sebagai orang yang telah menjadikan Dubai sampai seperti skrg ini dengan visi-visi briliannya), orang Indonesia yang menurut saya kreatif yaitu Melly Goeslaw (pencipta lagu skaligus penyanyi). salah satu ide kreatifnya yaitu dalam membuat lagu yang berjudul “I Just Wanna Say I Love You” dimana dalam 1 lagu itu hanya ada 1 kalimat itu saja yang dinyanyikan berulang-ulang dengan nada yang berbeda. namun lagu tersebut dapat cukup populer ketika dirilis karena kesederhaan dari lagu itu tersebut. menurut saya dari semua sosok kreatif yang udh dsebutin diatas sosok yang paling kreatif tidak lain dan tidak bukan adalah Tuhan yang menciptakan segala sesuatunya dapat dan telah terjadi sampai sekarang ini.

pertanyaan 3: perusahaan apakah yang paling kreatif? mengapa?
menurut gw (mngkn sama dengan pndpt org lain) perusahaan yg plg kreatif saat ini adalah Perusahaan Apple. perusahaan ini didirikan oleh Steve Jobs dan telah menghasilkan banyak produk yang berguna dan paling dinikmati oleh masyarakat banyak (termasuk masyarakat Indonesia). beberapa product yang telah diciptakan oleh perusahaan Apple ini yaitu MAC computer and accesories, IPhone, Ipod,MAC TV, MAC OS X (software system) membawa nama perusahaan ini sebagai perusahaan paling kreatif dan inovatif sekarang ini. 2 produk Apple yg saat ini lagi Booming yaitu Iphone dan Ipod, sisi keindahan desain, kegunaan dari produknya dihargai semua orang sehingga tertarik untuk membeli (termasuk gw jg.. hoho..). kepintaran, keahlian, dan ide kreatif dari Steve Jobs inilah yang kemudian membawa kesuksesan bagi diri sendiri dan jg perusahaan yang didirikannya.

October 20, 2009 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

